Album Perjalanan Mengayuh Pedal dari Cikampek hingga Curug Cipurut Wanayasa Purwakarta

20 April 2008 sepulang bersepeda dari situ Buleud Purwakarta seminggu yang lalu, tiba2x rekan sehobi saya Herman punya rencana. "Ka, gimana kalo minggu depan kita bersepeda ke curug Cipurut Wanayasa Purwakarta??" tutur Herman. "Lantas aku jawab..., wah boleh juga tuh!!" Akhirnya tanggal 26 April 2008 setelah semuanya kami persiapkan Jam 09:00 WEIBE dari Cikampek kami langsung goes sepeda kami. kebetulan hari itu saya libur dua hari. "Mungpung libur jadi hari itu saya pergunakan buat meluangkan hobiku.
Kayuhan demi kayuhan terus kami lakukan agar sepeda yang kami naiki dapat terus berjalan hingga tiba ditujuan, tak terasa 23 Km telah kami lalui kota Purwakarta pun telah berhasil kami lewati. Berikutnya kami harus menempuh jarak 24 Km lagi untuk bisa sampai di Wanayasa. Memasuki Kec. PasaHerman berpose dgn gayanya!wahan dari kejauhan jalanan menanjak dan menikung telah menanti kami. Sehingga kami harus ekstra kerja keras mengayuh pedal untuk menyusuri jalanan menanjak ini. Ini merupakan tanjakan pertama dan paling curam yang harus kami lalui. Berikutnya kami juga harus melewati beberapa tanjakan lainnya sampai Wanayasa nanti.
Jam 14:50 akhirnya kami berhasil dan selamat tiba di Wanayasa. Sejenak kami beristirahat di Masjid Agung Wanayasa untuk shalat Ashar berjama'ah sekalian tak lupa mengisi perut kami yang udah lapar. "He..he..he.." Perjalanan kami belum berakhir sampe disini. Setelah istirahat yang lumayan cukup lama akhirnya jam 16:00 WEIBE kami pun melanjutkan kembali perjalanan menuju curug Cipurut. Perjalanan menuju curug Cipurut memakan waktu kurang lebih 1 Jam. Jam 17:00 akhirnya kami sampe juga di curug Cipurut. Gak mau kehilangan jejak momen ini, kami pun langsung mengabadikan momen ini dalam beberapa photo yang kami ambil dengan memanfaatkan kamera HAPE kami. "Lumayan walaupun kualitasnya gak sebagus Kamera digital yang penting dapat kenang-kenangan. He..he.. lagi" Awan mulai gelap. Bertanda malam mulai merayap. Kami pun segera mendirikan tenda yang kami bawa. Karena rencananya memang kami ingin menginap semalam disana dan kembali pulang keesokkan harinnya. Namun sial, tenda belum selesai kami dirikan hujan turun deras sekali seolah menyambut kedatangan kami. wih... kayak pejabat aja di sambut. heeeeeeeeeeeeeee!!!.
Ini merupakan sebuah perjalanan yang mengesankan bagi kami. Karena kami sebagai pemula dalam bersepeda telah berhasil menempuh perjalanan yang lumayan cukup jauh dan berhasil melalui tanjakan-tanjakannya yang lumayan panjang sambil membawa perlengkapan buat kami menginap semalam di curug Cipurut. Mungkin bagi para pembalap propesional ini merupakan hal yang biasa. (Admin)
Album Perjalanan lainnya | Kembali
Make your own free website on Tripod.com